VINS CLEAN Laundry Karpet
085333219099
vinsclean cuci karpet surabaya

Mengenal Karpet Nilon: Keunggulan dan Cara Membersihkan

Karpet nilon merupakan karpet sintetis yang memiliki daya tahan yang lama dan cukup bagus serta kuat. Tekstur karpet ini tidak mudah rusak, warnanya yang cukup bagus dan awet walaupun sudah digunakan  bertahun tahun. Jenis bahan nilon ini termasuk kedalam jenis polimer serta serat nya merupakan jenis bahan sintetik yang pertama kali terbuat dari bahan anorganik seperti minyak bumi. karpet dengan Nilon ini memiliki sifat yang ringan, serat nilon ini tidak mudah menyerap tetapi halus dan cepat mengering selain itu nilon juga dapat menahan kotoran dengan baik. Pada zaman sekarang bahan nilon ini banyak juga disukai oleh karena bahan utama pembuatan karpet selain bahan nya yang halus dan nyaman ia juga memiliki manfaat bagi ibu yang sedang memiliki balita atau bayi, tidaklah takut kotor karena nilon ini dapat menampung dengan baik. Tidak hanya itu karpet nilon juga memiliki manfaat yang penting loh seperti :

  1.     Mengurangi kebisingan

Karpet ini juga bisa meredam suara hingga tembus ke ruangan yang ada dibawahnya loh. Selain itu jika anda menempatkan karpet di anak tangga maka suara langkah kakinya tidak akan terdengar tidak hanya itu saja karpet juga bisa meredamkan suara Tv,suara sound, komputer dll.

  1.     Membuat hangat dan nyaman

Jika hawa atau suhu ruangan sedang dingin karpet akan menyimpan udara panas yang cukup lama karena karpet pada umumnya menyerap udara panas dan sangat nyaman apabila sedang bersantai dan di duduki.

  1.     Menambah keindahan ruang

Memasang karpet memang sudah banyak terbukti bisa menambahkan keindahan pada ruangan rumah. banyak sekali motif karpet yang biasanya dipilih oleh ibu-ibu karena motifnya yang beragam.

 

Berikut ini adalah cara membersihkan karpet berbahan nilon.

  1. Keringkan secara teratur

         Langkah pertama  adalah menjemur karpet bulu secara rutin  di bawah terik matahari. Proses pengeringan ini harus dalam kondisi karpet  kering agar mudah dilepas dan dikocok. Gunakan gerakan menyapu dengan kuas atau alat lain untuk membantu menghilangkan debu darinya. Proses ini juga memprediksi keberadaan hewan kecil seperti kutu yang berada di bulu mereka.

  1. Bersihkan karpet secara berkala

         Selain dijemur, langkah-langkah membersihkan karpet di rumah bisa dicicil dengan cara rutin membersihkan debu. Proses membersihkan debu ini bisa dilakukan dengan alat apa saja seperti sapu atau sikat rotan.

Namun, disarankan untuk menggunakan penyedot debu karena dianggap lebih efisien dan tidak mengharuskan pengguna untuk bekerja dua kali. Itu karena penyedot debu memfokuskan debu pada karpet berbulu. Debu kemudian akan langsung masuk ke  wadah  dan siap  dibuang jika sudah penuh.

  1. Jangan menggunakan sapu

         Banyak orang yang masih menggunakan sapu untuk membersihkan karpet bulu, namun ternyata praktik ini dapat merusak permukaan karpet. Selain terkontaminasi oleh kotoran  di lantai, juga menyebabkan kotoran  berpindah melintasi karpet.

Sapu terkadang banyak digunakan untuk menyapu sampah atau bulu kucing yang mudah terlihat. Rambut ini akan tertinggal di karpet dan sulit dihilangkan.

  1. Jangan dicuci dengan detergen

         Jika  karpet terlihat cukup kotor, tindakan yang harus dilakukan adalah dengan mencucinya atau menggunakan jasa pembersih karpet. Hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan ini adalah menghindari penggunaan detergen dan air untuk mencuci.

Detergen yang tidak cocok atau terlalu kuat akan membuat rambut menjadi kurang halus dan tidak mudah patah. Proses pencucian juga harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh disikat dengan sikat berbulu kasar. Jadi, jika Anda masih ragu untuk mencuci sendiri, lebih baik menggunakan jasa ahlinya daripada di bidangnya.

 

 

 

 

Open chat
Hubungi kami menggunakan chat ini