VINS CLEAN Laundry Karpet
085333219099
vinsclean cuci karpet surabaya

Mengenal Karpet Polypropylene: Keunggulan dan Cara Merawatnya

Karpet polypropylene merupakan karpet bulu sintetis yang mempunyai harga yang ramah di kantong. Karpet ini sangat cocok dimana anda yang memiliki balita di rumah. Karena karpet dengan bahan ini sangat mudah sekali dibersihkan dikarenakan ringan dan cepat kering. Dan sangat cocok bila anda memiliki anak kecil. Karpet polypropylene ini memiliki ini memiliki tekstur bulu yang lumayan halus dan memiliki motif yang beragam.

Sejarah dari karpet ini dimulai di daerah Asia bagian tengah antara 3.000 dan 2.000 SM. (SM). Karpet tertua yang ditemukan di makam Lembah Pasirik diyakini berasal dari abad ke-5 dan ke-4 SM. Tumpukan karpet tersimpul tertua yang ditemukan di Semenanjung Anatolia di Turki diyakini berasal dari Dinasti Seljuk pada paruh pertama abad ke-13.

Karpet dengan bahan polypropylene ini sangat cocok digunakan di segala rumah. Dari rumah dengan bergaya classic hingga minimalis, karena memiliki motif yang bermacam macam sehingga anda dapat menyesuaikan dengan gaya desain rumah anda. Jika anda memiliki rumah berdesain minimalis, anda bisa memilih karpet dengan motif polos, motif dengan kotak kotak, atau juga dengan motif polkadot. Sedangkan jika anda memiliki rumah dengan gaya classic, anda bisa memilih motif bunga bunga atau motif yang mencolok jika tidak bisa menggunakan motif yang menarik mata. Karpet dengan bahan polypropylene ini sangat cocok digunakan di ruang makan, karena jika ketumpahan minuman atau makanan bisa dicuci dengan mudah dan bahan ini memiliki bahan yang tipis sehingga dapat mempermudah anda saat memindahkannya dibandingkan karpet bulu lainnya.

Sementara itu karpet atau permadani ini menawarkan banyak manfaat untuk lantai rumah kita, penting juga untuk dipahami bahwa permadani membutuhkan perawatan yang rutin. Debu pada karpet bisa juga menjadi tempat berkembang biaknya bakteri jahat yang bisa menularkan penyakit ke keluarga jika tidak dibersihkan secara teratur.
Untuk memulai ritual perawatan karpet, Anda memerlukan setidaknya peralatan berikut:• Penyedot debu
• Sapu atau tongkat pemukul
• Air
• Jemuran
• Shampo khusus Karpet atau deterjen

Setelah anda telah mempersiapkan bahan dan alat untuk membersihkan karpet dengan bahan polypropylene anda harus menggunakan langkah langkah seperti di bawah ini.

1. Bersihkanlah Karpet Dahulu
Bersihkan karpet polyester untuk menghilangkan debu atau kotoran yang ada pada karpet. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan vacuum cleaner, tetapi Anda dapat melakukannya secara manual dengan sapu atau dengan menggoyang karpet.

2. Sikat noda yang menempel pada karpet
Sikat area yang bernoda. Jika Anda menggunakan mesin pemoles, pastikan untuk menggunakan spons untuk memoles. Atau jika menggunakan cara manual, gunakan sikat tangan yang lembut.

3. Menggunakan shampo khusus karpet
Karpet dengan bahan polypropylene cenderung tahan terhadap bahan kimia. Di sini Anda dapat menggunakan sabun pembersih apa pun untuk membantu menghilangkan noda, paling tidak yang terlalu kuat. Shampo karpet yang sering digunakan Carpet Clean adalah Johnson’s Rugbee Shampoo.

4. Menyedot sisa kotoran
Setelah menyikat area yang menguning, sedot kotoran, yaitu sisa air di sikat. Cara terbaik adalah dengan menyedot sisa air dengan penyedot debu basah dan kering.

5. Pengeringan
Langkah terakhir adalah mengeringkan karpet. Cukup tiup dengan kipas angin atau tinggalkan di luar. Atau agar prosesnya lebih cepat, Anda bisa menggunakan blower.
Dengan begitu anda bisa membersihkan karpet anda dirumah. Jika anda tidak memiliki banyak waktu dan tidak sempat mencucinya, anda bisa menghubungi jasa laundry kami.

Open chat
Hubungi kami menggunakan chat ini