VINS CLEAN Laundry Karpet
085333219099
vinsclean cuci karpet surabaya

Mengenal Karpet Loop Pile: Keunggulan dan Cara Merawatnya

Karpet loop pile dibuat dengan kombinasi wol, sutra tiruan, serta polipropilen, memiliki tekstur yang nyaman serta awet. Karpet ini cocok untuk ruangan yang banyak dilalui orang karena tidak mudah rusak. Karena ketahanannya ini yang membuat karpet ini banyak dipasang pada area pijakan.

ada 5 Cara Mencuci Karpet bulu Dengan Praktis, sebagai berikut :

Jemur Secara Rutin (JSR)

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah menjemur secara rutin karpet pada bawah terik mentari . Proses penjemuran ini wajib pada keadaan karpet yang kering untuk memudahkan pengibasan. Diletakkan pada bawah sinar mentari langsung menciptakan kelembaban dan kuman di dalamnya mati.

Lakukan gerakan pengibasan memakai sapu atau alat lain untuk membantu mengeluarkan debu yang tersimpan di dalamnya. Proses ini juga mengantisipasi adanya serangga   misalnya tungau yang bersemayam di dalam bulunya. Proses ini sanggup dilakukan sebanyak maksimal dua kali dalam seminggu.

Pembersihan Debu Rutin (PDR)

Selain melakukan proses penjemuran, langkah-langkah cara mencuci karpet bulu pada tempat tinggal dapat dicicil dengan melakukan pencucian debu secara rutin. Proses pencucian debu ini sanggup dilakukan memakai alat apa saja semisal mesin pembersih debu dan kemoceng atau sapu rotan.

Tetapi direkomendasikan memakai mesin penyedot debu karena dirasa lebih efektif dan tidak membuat pengguna bekerja dua kali. Hal ini dikarenakan mesin penyedot debu fokus menyedot debu yang terdapat di dalam karpet bulu. Kemudian debu tadi akan langsung masuk ke wadah penyimpanan dan siap buat dibuang waktu penuh.

Jangan Gunakan Sapu (JGS)

Banyak orang yang masih memakai sapu buat membersihkan karpet bulu, namun ternyata cara ini dapat menghambat bagian atas karpetnya. Belum lagi apabila yang dipakai merupakan sapu untuk membersihkan lantai. Selain telah tercemar kotoran yang terdapat pada lantai hal ini pula menciptakan kotoran tersebut berpindah ke karpet.

Terkadang sapu poly dipakai untuk menyapu kotoran rambut atau bulu kucing yg gampang tersangkut. Rambut akan tertinggal dalam karpet dan sulit dihilangkan. Jadi, membersihkan karpet ini lebih baik memakai mesin penyedot debu atau alat pembersih khusus saja.

Jangan Mencuci dengan Detergen (JMDD)

apabila sebuah karpet telah terasa cukup kotor maka langkah yang sanggup dilakukan adalah mencucinya atau memakai jasa pencuci karpet. Yang perlu diperhatikan untuk aktivitas ini adalah menghindari penggunaan detergen pakaian dan air buat mencucinya.

Bahan detergen yang tidak cocok atau keras akan membuat bulunya menjadi tidak halus & tidak sanggup terurai seperti sedia kala. Proses pencuciannya jua wajib disertai kehati-hatian & tidak boleh menyikatnya menggunakan sikat bulu kasar. Jadi apabila dirasa masih ragu buat mencuci sendiri lebih baik memakai jasa yang lebih pakar pada bidangnya.

Hilangkan Noda menggunakan Cuka (HNMC)

Dibanding wajib mencuci karpet bulu memakai detergen Anda bisa memakai alternatif lain yang lebih kondusif yakni memakai cuka. Cara mencuci karpet bulu dengan gampang sanggup dimulai dari menyiapkan baking soda, cuka & juga air buat pelarutnya.

Campurkan ketiga bahan tadi kemudian pindahkan dalam wadah botol semprot buat memudahkan pengaplikasian. Kemudian semprotkan dalam area yang dibutuhkan lanjut dengan menyikat bulu memakai sikat gigi. Lakukan gerakan searah dan akhiri menggunakan lap basah untuk mengangkat kotoran dan residu cuka dalam karpet.

Dengan demikian anda dapat menghubungi kami layanan cuci karpet, jika anda tidak sempat untuk membersihkan karpet sendiri.

Open chat
Hubungi kami menggunakan chat ini