VINS CLEAN Laundry Karpet
085333219099
vinsclean cuci karpet surabaya

Jasa Cuci Karpet Masjid Surabaya

Karpet masjid merupakan salah satu benda yang paling penting dan krusial. Sebab, dengan adanya karpet, orang-orang yang ingin beribadah akan merasa lebih nyaman. Oleh karena itu, kebersihan karpet masjid adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Banyaknya orang yang beribadah di masjid, tentu akan membuat karpet masjid menjadi lebih cepat kotor dan berdebu. Untuk itu, karpet yang ada di masjid perlu dibersihkan maksimal satu bulan sekali.

Apabila karpet tidak rutin dibersihkan, maka karpet tersebut akan berpotensi menimbulkan bau tidak sedap dan mengandung banyak debu serta kotoran. Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mencuci karpet dengan rutin menggunakan jasa cuci karpet masjid Surabaya.

Mengapa Karpet Masjid Harus Selalu Dicuci?

Mencuci karpet masjid secara rutin akan bermanfaat bagi keawetan karpet itu sendiri. Selain itu, karpet yang sering dibersihkan tentu akan terhindar dari debu serta kotoran. Jasa cuci karpet masjid Surabaya hadir dengan teknologi canggih dan SDM yang profesional. Dengan menggunakan jasa cuci karpet ini, Anda akan mendapatkan garansi dan juga hasil yang memuaskan.

Cara Mencuci Karpet Masjid

Cara membersihkan karpet masjid, ada beberapa metode yang bisa Anda terapkan supaya karpet masjid bisa bersih secara menyeluruh, simak cara-caranya berikut ini:

  • Menyedot Debu

Proses ini dilakukan supaya debu dan kotoran yang menempel pada karpet bisa dibersihkan. Sebab, karpet yang sudah lama tidak dibersihkan akan memiliki banyak kotoran dan debu yang mengendap. Proses penyedotan debu bisa dilakukan dengan menggunakan Vacuum Cleaner.

  • Membersihkan Kotoran Dengan Polisher

Setelah debu dan kotoran sudah bersih, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan kotoran menggunakan Polisher. Polisher ini adalah mesin yang berisi kandungan bahan pembersih kimia yang nantinya akan disemprotkan sebelum Polisher menggosok karpet. Langkah ini dilakukan dengan tujuan agar bisa membersihkan sisa debu yang masih menempel pada karpet.

  • Menyedot Air

Kemudian, sedot sisa air yang ada di karpet dengan menggunakan vacuum cleaner (wet). Hal ini bertujuan supaya sisa air yang ada di sela-sela karpet bisa tersedot.

  • Proses Pengeringan

Setelah semua air tersedot, maka langkah selanjutnya adalah proses pengeringan. Hal tersebut berguna untuk mengeringkan karpet masjid secara menyeluruh. Sehingga karpet tidak akan menimbulkan bau apek. Proses ini bisa dilakukan dengan menggunakan blower atau pengering. Setelah kering sempurna, karpet bisa digunakan kembali.

Video Langkah-Langkah Cuci Karpet Masjid hingga Bersih

Tips Memilih Karpet Masjid Berkualitas 

  • Memperhatikan Harga

Sebelum memutuskan untuk membeli karpet masjid, alangkah lebih baik jika Anda sesuaikan dengan anggaran masjid. Jangan sampai karpet yang Anda pilih harganya tidak sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan. Namun juga jangan sampai Anda memilih karpet masjid dengan harga yang murah tapi tidak memiliki kualitas yang baik.

  • Melihat Kualitas Karpet

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan saat memilih karpet masjid adalah kualitasnya. Pastikan karpet yang Anda pilih memiliki kaulitas yang baik dan bisa bertahan lama atau tidak mudah rusak. Hal tersebut bisa Anda tanyakan kepada penjualnya secara langsung.

  • Bahan Karpet

Umumnya, bahan karpet yang berkualitas adalah bahan khasmir. Namun biasanya karpet dengan bahan tersebut memiliki harga yang cukup mahal. Sebagai alternatif lain, Anda bisa memilih karpet lokal yang memiliki bahan yang lembut dan nyaman saat digunakan untuk beribadah.

  • Motif dan Warna

Pilihlah motif dan warna karpet yang sesuai dengan dekorasi masjid. Hal ini bertujuan agar karpet yang Anda pilih bisa menambah keestetikan dekorasi masjid. Sehingga orang-orang yang akan beribadah merasa lebih nyaman.

Segera hubungi tim kami untuk konsultasi mengenai karpet masjid Anda. Tak perlu repot-repot untuk mengantar, karena kami adalah jasa cuci karpet masjid surabaya yang memberikan layanan antar-jemput gratis.

Post Lainnya
Open chat
Hubungi kami menggunakan chat ini