VINS CLEAN Laundry Karpet
085333219099

Mengenal Karpet Wol : Keunggulan dan Cara Merawatnya

Karpet berbahan wol memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan karpet lainnya dengan bahan palsu atau sintetis. Karpet dari bahan wol ini juga sering dibuat imitasinya yang mirip dengan karpet dengan bahan wol yang asli. Dengan begitu harga karpet wol yang berbahan imitasi atau palsu jauh lebih murah dibandingkan dengan karpet dengan bahan bulu wol yang asli. Jika Anda menggunakan desain rumah minimalis, karpet dengan bahan wol ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah bergaya desain minimalis. Karpet bulu wol ini sudah terjamin keawetannya dan juga kenyamanannya. Nah, disini kita akan membahas tentang karpet berbahan wol, keunggulan dari karpet wol, dan yang terakhir adalah cara merawatnya.

Keunggulan atau keuntungan jika kita menggunakannya, pertama dari karpet wol adalah  lembut saat disentuh. Karpet berbahan wol ini biasa disebut ramah lingkungan karena berbahan dari alam tanpa adanya kimia. Oleh sebab itu, karpet dengan bahan wol cocok digunakan di kamar anak anda. Keunggulan dari karpet wol yang lainnya adalah bisa menyerap kelembaban ruangan, tahan lama, tahan terhadap api, dan tidak mudah meleleh sehingga tahan dari noda. Namun, karpet wol sangat sensitif terhadap larva kumbang dan ngengat tetapi serangga ini dapat dibasmi dengan semprotan pembasmi serangga atau pestisida. Pilihan motif karpet wol ini tidak banyak dan harga jual yang ada di pasaran juga sangat tinggi. Karena itu, jika Anda ingin membeli permadani atau karpet ini, pastikan Anda memiliki uang yang cukup.

1. Cuci & bersihkan karpet sesuai kebutuhan.

Karpet wol ini mungkin wajib dibersihkan satu kali atau beberapa kali dalam setahun, dan juga tergantung dari peletakan karpet wol tersebut pada rumah. Untuk dapat mengetahui taraf dari kekotoran karpet, cobalah anda angkat karpet lalu kebaskan. Apabila terdapat debu atau kotoran yang keluar, maka karpet bulu wol ini sudah kotor & siap untuk dibersihkan. Tetapi, jika tidak ada yang terjadi, Anda belum wajib  membersihkan karpet bulu tersebut.

2. Sedot kotoran dan debu karpet secara beraturan

Dengan cara menyedot debu dan kotoran merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan dari karpet wol sebelum dicuci kembali. Cara ini sangat krusial untuk mencegah debu & kotoran dari dampak penggunaan sehari-hari pada karpet. Di setahun pertama karpet, sedotlah debunya paling tidak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Untuk area yg acap kali kali dilewati, sedotlah debunya seminggu sekali. Untuk karpet yang lebih lama & area yang tidak sering dilewati, sedotlah debunya beberapa bulan sekali dalam setahun. Dan jangan pakai penyedot debu yang dilengkapi sikat atau sikat putar.

3. Putarlah karpet bulu wol setiap 6 bulan hingga 1 tahun

Ini bisa juga untuk Anda mengontrol seberapa sering orang melewati area karpet. Karpet wol harus diputar 180 derajat secara berkala untuk meratakan pola tapak di permukaan. Dan anda dapat mengetahui di area mana orang yang sering melewati karpet tersebut.

4. Lindungi karpet Anda dari sinar matahari langsung

Gunakan visor atau pelindung dari sinar matahari untuk mengurangi paparan sinar matahari di ruangan yang panas. Gunakanlah pelindung UV di jendela untuk mencegah serat wol karpet dari kerapuhan dan dapat mengering di bawah sinar matahari. Jika dirasa langkah langkah diatas lumayan merepotkan. Anda bisa sekali menghubungi kami sebagai jasa laundry segala jenis karpet.