VINS CLEAN Laundry Karpet
085333219099

Mengenal Karpet Viscose: Keunggulan dan Cara Merawatnya

Karpet berbahan viscose merupakan karpet paduan yang memiliki visual & tekstur yang mirip seperti sutra. sang karenanya karpet ini sebagai salah satu karpet terfavorit sebagai pengganti karpet sutra.
Menghiasi tempat tinggal dengan menggunakan karpet memang sangat terkesan elegan. Dalam hal mendekorasi ini bisa diubahsuaikan menggunakan pribadi setiap orang. Lebih dari itu, karpet juga mampu dipakai menjadi pajangan. Karpet mampu dipakai pajangan karena sifatnya yang timeless & jika kualitasnya bagus, maka usia karpet akan lebih tahan lama, misalnya karpet viscose.

waktu yang pas saat membersihkan karpet

Untuk menghindari tumpukan debu, virus dan bakteri yang sanggup berbahaya bagi kesehatan, terlebih bila anda mempunyai anak dan hewan peliharaan, karpet wajib dibersihkan menggunakan vacuum cleaner setidaknya seminggu sekali. Sebab bulu hewan peliharaan yang rontok, remahan makanan, debu dan kotoran yg melekat pada bagian atas karpet secara tidak eksklusif akan bersentuhan menggunakan bagian atas kulit anak dan beresiko mengakibatkan penyakit lantaran sistem kekebalan tubuh anak-anak lebih rentan dan belum sempurna.
apabila karpet diletakkan pada ruangan yang tak jarang di lalui, maka disarankan buat melakukan pencucian secara profesional atau jasa cuci karpet selama 4-6 bulan sekali.

Disini Ada Beberapa Tips dan Trik Cara Mencuci Karpet. Karpet viscose merupakan karpet dengan bahan dasar yang menyerupai sutra atau sutra sintetis. Tekstur karpet viscose ini lumayan halus dan memiliki desain yang terkesan mewah. Apakah karpet sanggup dicuci secara manual? Bisa. Yuk, intip cara membersihkan karpet lantai menggunakan benar, supaya engkau sanggup coba mencuci karpet secara sempurna dan tidak menghambat kualitas karpet.

1. Bersihkan Debu, Kotoran Kering Pada Karpet
Sebelum mencuci karpet menggunakan air, pastikan anda membersihkan debu, remahan juga kotoran yang terperangkap pada karpet memakai vacuum cleaner atau menepuk karpet menggunakan sapu lidi dalam bagian atas dan bawah karpet. Proses pertama ini dilakukan supaya tidak meratakan debu dan kotoran pada karpet jika eksklusif pada bilas menggunakan air.
Adapun cara buat membersihkan noda menggunakan bahan alami terlebih dahulu :
Garam : menyerap dan mengangkat noda menggunakan sempurna.
Air Soda : efektif buat mengatasi noda kopi.

2. Bersihkan Karpet menggunakan Metode Gantung
Gantunglah karpet menggunakan seutas tali jemuran ataupun loka jemuran yang terbuat berdasarkan bambu atau pipa besi dan pastikan penyangganya relatif kuat. Disarankan menggantung karpet ketika masih di musim kemarau supaya lebih gampang ketika digantung dan arah air juga akan mengalir berdasarkan atas ke bawah, sebagai akibatnya kotoran mengikuti aliran air dan turun ke bawah.

3. Basahi Dengan Penyemprot Air (BDPA)
Lakukan menggunakan penyemprot air yang bertekanan tinggi supaya air sanggup masuk ke sela-sela serat karpet. Semprot karpet dari arah atas sampai bagian atas karpet basah merata supaya kotoran dan debu mengalir ke bawah.

4. Gunakan Sabun (GS) atau Deterjen Khusus Karpet (DKP)
Setiap jenis karpet misalnya wol, sutra, bulu, dll mempunyai karakter bahan yang tidak sama menggunakan sandang kita. Maka berdasarkan itu buat membersihkan karpet, disarankan memakai deterjen spesifik karpet.
Tuang dan oleskan deterjen pada beberapa titik secara merata, kemudian pakai sikat buat menggosok karpet hingga higienis sampai deterjen masuk ke pada serat karpet. Gosok secara perlahan supaya tidak menghambat jahitan dan tekstur karpet. Dengan begitu anda bisa menghubungi kita bila anda ingin membersihkan karpet namun tidak sempat ketika ingin membersihkan sendiri.